get app
inews
Aa Read Next : Mendagri Pimpin Gelar Pasukan Satpol PP dan Satlinmas di Istana Gubernur Sumbar

Wanita Ini Baru Tahu Tinggal 5 Hari Bersama Mayat Suaminya usai Cium Bau Busuk di Rumah Sendiri

Selasa, 03 Januari 2023 | 15:34 WIB
header img
Ilustrasi mayat. (Foto: Ist)

GROBOGAN, iNews.id - Pilu. Itulah yang dialami Siti Aminah warga Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan. Dia tidak tahu selama 5 hari tinggal bersama mayat sang suami Darso (56) dalam satu rumah.

Mayat Darso sudah membusuk saat ditemukan tetangganya yang mengantarkan makanan ke rumahnya. 

Kapolsek Penawangan, AKP Darmono menjelaskan pasangan suami istri tersebut sudah lama menderita sakit. Mereka tinggal berdua di rumahnya dengan kamar yang terpisah.

Saat penemuan tersebut, ada dua tetangga yang mengantarkan makanan untuk pasangan suami istri yang sakit tersebu pada Senin, (2/1/2023).

"Lalu tetangga mencium bau busuk saat masuk rumah dan tanya ke Ibu Darso (Siti Aminah) bau busuk apa. Tapi ibu Darso tidak tahu bau apa dan bilang kalau suaminya tidur di kamar belakang," Jelas Kapolsek Penawangan, AKP Darmono Senin (2/1).

Karena, kedua warga ini pun lantas memeriksa Darso di kamar belakang. Mereka pun terkejut lantaran melihat Darso sudah meninggal dan kondisinya mulai membusuk. Mereka langsung memberitahu warga lain dan melapor ke polsek.

Berdasarkan laporan tersebut, petugas Polsek Penawangan bersama Inafis lantas menuju ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan.

"Dalam penyidikan awal pemeriksaan luar tak ada luka. Untuk sementara ditetapkan bahwa korban ini bukan meninggal karena pembunuhan. Menurut saksi tetangga dan istri, korban sebelum meninggal mengidap penyakit komplikasi," Papar AKP Darmono.

Selain melakukan pemeriksaan, untuk mengetahui rentan waktu meninggalnya korban, petugas Inafis memprediksi bahwa korban ini meninggal sekitar 4 atau 5 hari lalu. Walhasil, kondisi tubuh korban sudah melepuh dan tercium bau busuk yang menyengat.

Menurut Darmono, korban memang diketahui menderita penyakit komplikasi. Sedangkan istri korban selama ini menderita stroke.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Padang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut