get app
inews
Aa Read Next : Gadaikan Mobil Kredit, Wanita asal Jorong Muaro Momong Dipenjara 10 Bulan

Yelly Putriyani Mahasiswa Asal Agam Juara Tahfiz Quran di Kairo Mesir 

Sabtu, 07 Mei 2022 | 05:58 WIB
header img
Mahasiswi Indonesia asal Agam, Sumatera Barata, Yelly Putriyani, meraih juara pertama lomba menghafal Al Quran atau Tahfiz Quran di Kairo Mesir. Foto: Istimewa

YELLY Putriyani Muslimah asal Nagari Balaigurah, IV Angkek, Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar) meraih juara pertama lomba menghafal Al Quran atau Tahfiz Quran di Kairo, Mesir.

Yelly Putriyani yang juga Mahasiswi Al Azhar Kairo ini berhasil menyisihkan 70 peserta dari berbagai negara seperti Thailand, Mesir, dan Nigeria.

Lomba tahfiz Quran yang dilaksanakan tanggal 28 April 2022 merupakan lombah tahfiz Quran untuk kategori seperempat Alquran atau 7,5 juz.

“Alhamdulillah, saya mendapat juara pertama untuk lomba tahfiz Quran kategori 7,5 juz,” kata Yelly dalam keterangannya dikutip Sabtu  (7/5/2022).

“Saya baru kuliah di Al Azhar, Alhamdulillah bisa menjadi juara pertama lomba tahfiz Quran. Ini adalah prestasi pertama yang saya lakukan. Insya Allah, saya akan berbuat yang terbaik bagi kampung dan negara saya,” ucapnya.

Menurut putri dari pasangan Yani dan Yulianah itu, lomba yang dilaksanakan oleh Rumah Quran Masjid Shalih Ja'fari, Kairo, Mesir tersebut dilaksanakan setiap tahun.

“Persaingan sangat berat karena pesertanya dari berbagai negara, termasuk dari Mesir. Awalnya deg-degan juga. Tapi dengan mengucap bismillah, saya beranikan diri untuk ikut,” tutur penerima beasiswa dari Baznas pusat tersebut.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut