Logo Network
Network

Pengawal Pribadi Presiden Rusia Vladimir Putin Tewas Ditembak di Rumahnya 

Muhaimin
.
Kamis, 23 Juni 2022 | 11:12 WIB
Pengawal Pribadi Presiden Rusia Vladimir Putin Tewas Ditembak di Rumahnya 
Pengawal pribadi Presiden Rusia Vladimir Putin yang ditugaskan membawa koper kode komando serangan senjata nuklir, tewas ditembak di rumahnya. Foto/East2West

Insiden itu terjadi ketika Zimin menghadapi penyelidikan kriminal atas dugaan menerima suap setelah bergabung dengan dinas bea cukai sebagai peran senior. 

Demikian laporan surat kabar Moskovsky Komsomolets, yang dilansir The Sun, Kamis (23/6/2022). Koper komando serangan nuklir Putin berisi kode kunci pribadi, biasanya di bawah pengawasan 24/7—24 jam setiap hari—dan sepenuhnya mengontrol persenjataan nuklir Moskow. 

Koper yang biasa disebut sebagai Cheget ini diawasi oleh petugas keamanan bersenjata yang menemani Putin ke mana pun dia bepergian. Cheget dikembangkan pada awal 1980-an dan ditunjukkan kepada dunia untuk pertama kalinya pada 2019, dengan kontennya dilihat dari dekat dalam siaran televisi. 

Putin terakhir kali muncul dengan ajudan yang membawa Cheget pada bulan April lalu ketika menghadiri pemakaman politisi ultra-nasionalis Vladimir Zhirinovsky di Moskow. Kehadiran seorang perwira tinggi militer yang terlihat dengan koper seperti itu dianggap sebagai pertanda mengerikan bahwa penghasutan perang bahwa Putin dapat menggunakan senjata nuklir yang menghancurkan. 

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini