Logo Network
Network

Ikut Itikaf di Masjid, 129 Siswa SMKN 1 Lubukbasung Agam Dapat THR

Antara
.
Senin, 25 April 2022 | 10:52 WIB
Ikut Itikaf di Masjid, 129 Siswa SMKN 1 Lubukbasung Agam Dapat THR
Itikaf di masjid mulai dibiasakan semenjak dini. Seperti yang dilakukan siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumbar. (Foto: Ilustrasi/SINDOnews)

AGAM, iNews.id - Itikaf di masjid mulai dibiasakan semenjak dini. Seperti yang dilakukan siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar).

Mereka yang itikaf akan mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR). 
Namun, tidak semua siswa dapat, hanya mereka yang yang ikut itikaf di masjid sekolah itu. 

"Kita menggalang dana untuk kegiatan ini dan satu guru ada yang menyumbang untuk dua sampai empat orang," kata Pelaksana Harian Kepala SMKN 1 Lubukbasung, Zetri Formen, Minggu (24/4/2022). 

Dia mengatakan,  pihaknya menyediakan THR untuk 129 orang dan dana itu berasal dari majelis guru dan alumni.  

Tunjangan hari raya itu diserahkan kepada mereka setelah selesai mengikuti itikaf di masjid milik sekolah itu. 

"Tunjangan itu kita serahkan usai mengikuti itikaf dan ini bentuk reward yang kita berikan kepada mereka," katanya. Dia melanjutkan, itikaf itu diadakan untuk meningkatkan ilmu keagamaan bagi anak dan mudah-mudahan sikap siswa bisa lebih baik.

Kegiatan itu merupakan rangkaian dari kegiatan dari pesantren Ramadan yang digelar semenjak 7-23 April 2022. "Kegiatan ini berkat dukungan dari Komite, majelis guru dan alumni," katanya.

Kegiatan itu dalam rangka untuk meningkatkan ketakwaan dan silaturahmi antara majelis guru, Komite, siswa dan lainnya. Sementara Ketua Komite SMKN 1 Lubukbasung, Khairul Rajo Sulaiman menambahkan Komite mendukung kegiatan sekolah dari seluruh aspek baik materil maupun moril. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini