get app
inews
Aa Read Next : Mendagri Pimpin Gelar Pasukan Satpol PP dan Satlinmas di Istana Gubernur Sumbar

Pentagon Sebut Jenderal Tertinggi Rusia Kena Tembak di Garis Depan Donbass

Selasa, 03 Mei 2022 | 21:44 WIB
header img
Kena Tembak di Donbass, Jenderal Tertinggi Rusia Diserang Pasukan Ukraina? (Foto: Reuters)

KIEV, iNews.id - Seorang pejabat Pentagon membocorkan informasi bahwa Jenderal tertinggi Rusia, Valery Gerasimov dikabarkan terluka akibat tembakan saat berada di garis depan Donbass pekan lalu.  

Sayangnya, kabar itu belum dapat dikonfirmasi. AS hanya tahu jika Gerasimov berada di Donbass selama beberapa hari pekan lalu.  

"Apa yang bisa kami konfirmasi, pekan lalu dia berada di Donbass selama beberapa hari. Kami tidak dapat mengonfirmasi laporan bahwa dia terluka," ujar pejabat senior pertahanan AS tersebut, Senin (2/5/2022).  

Pejabat tersebut mengaku tidak tahu keberadaan jenderal Gerasimov saat ini, apakah masih di Donbass atau sudah kembali ke Rusia.

Menurut laporan yang sebelumnya mengutip pejabat Ukraina, pasukan Kiev menembaki pusat komando di Izium. Lokasi tersebut dimana Gerasimov yang merupakan kepala staf umum angkatan bersenjata Rusia berada.  

Namun, dia diduga telah meninggalkan lokasi sebelum penembakan terjadi. Gerasimov diyakini mengunjungi garis depan untuk bertemu komandan lapangan dan lebih memahami kondisi di lokasi perang dimana pasukan dikerahkan.  

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Padang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut