Logo Network
Network

Harimau Sumatera Mangsa 6 Ekor Kambing, Warga Seluma Ketar-Ketir

Demon Fajri
.
Minggu, 19 Juni 2022 | 08:12 WIB
Harimau Sumatera Mangsa 6 Ekor Kambing, Warga Seluma Ketar-Ketir
Harimau Sumatera memangsa enam hewan ternak kambing milik warga Desa Padang Capo Ilir, Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma, Bengkulu. (Foto: Dok)

BENGKULU,iNews.id - Harimau Sumatera memangsa enam hewan ternak kambing milik warga Desa Padang Capo Ilir, Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma, Bengkulu.

Tidak hanya 6 ekor kambing, satu hewan peliharaan, anjing milik warga di daerah tersebut ikut menjadi santapan harimau. Hal ini dibenarkan Kepala Seksi Konservasi Wilayah II BKSDA Bengkulu-Lampung, Mariska Tarantona.

Daerah yang menjadi sasaran harimau tersebut, kata Mariska, merupakan kawasan bermain harimau. Daerah tersebut hanya berjarak sekira 1 km dari hutan Semidang Bukit Kabu dan berbatasan langsung dengan kawasan Taman Buru Semidang Bukit Kabu.

"Kami sudah menerima laporan. Memang ada hewan ternak dan peliharaan warga yang dimangsa harimau," kata Mariska, saat dikonfirmasi, Sabtu (18/6/2022).

Saat ini, ia menjelaskan, pihaknya sudah mengecek ke lokasi. Hasilnya, di daerah tersebut terdapat jejak kaki harimau yang masih membekas di tanah.

Terkait hal tersebut, lanjut Mariska, petugas di lapangan juga sudah melakukan pemantauan untuk beberapa hari ke depan. Namun, kata Mariska, dari pemantauan sementara, harimau sudah kembali ke hutan di daerah itu.

"Hasil dari identifikasi di lapangan kita menemukan jejak harimau yang sudah mulai tidak jelas. Saat ini kita masih memantau," ucapnya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.