get app
inews
Aa Read Next : 14 Wanita Pemandu Karaoke di 3 Kafe Diamankan Satpol PP Pasaman Barat

Laznas BMM Inisiasi Gotong Royong Bangunan Recycle House untuk Korban Gempa Pasaman Barat

Selasa, 06 September 2022 | 12:58 WIB
header img
Peluncuran Rumah Bangkik Basamo di Pasaman Barat. Foto: Ist

Acara dihadiriAwaldi selaku Pembina Yayasan BMM sekaligus Direktur Operasi Bank Muamalat, Novi Wardi selaku Direktur Eksekutif Laznas BMM, para pejabat setempat meliputi Wali Nagari Kajai Induk dan Kajai persiapan serta para warga penyintas gempa.

“Alhamdulillah, program ini akan di berikan kepada dua jorong di Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat dengan total 65 rumah. Yakni Jorong Timbo Abu sebanyak 35 rumah dan Jorong Pasar Lamo sebanyak 30 rumah," ujar Awaldi. 

Dalam suasana yang kesusahan, warga menunjukkan semangat untuk bangkit membangun kembali rumah yang menjadi kebanggaan bagi setiap kita agar keluarga bisa kembali berkumpul dan tinggal dengan nyaman. 

"Jika rumah sudah jadi, maka ekonomi segera pulih karena kepala keluarga merasa aman meninggalkan anak istri untuk bekerja. Berangkat dari Spirit kebangkitan dan kemandirian ini, maka kita sebut sebagai Rumah Bangkik Basamo,” sebutnya.


Lebih lanjut Novi Wardi yang biasa di sapa Novwar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Muamalat dan berbagai mitra donor lainnya yang telah mendukung dan turut serta menyukseskan program recovery pasca gempa ini. 

“Kami juga masih terus mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk memberikan donasinya dalam rangka mendukung program ini agar saudara kita di Pasaman dapat kembali bangkit. Program Rumah Bangkik Basamo ini adalah program gotong royong berbagai pihak, termasuk para warga penyintas gempa yang setiap hari bergotong royong untuk membangun kembali tempat tinggal mereka” tandas Novwar. 
 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Padang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut