get app
inews
Aa Read Next : 14 Wanita Pemandu Karaoke di 3 Kafe Diamankan Satpol PP Pasaman Barat

Laznas BMM Inisiasi Gotong Royong Bangunan Recycle House untuk Korban Gempa Pasaman Barat

Selasa, 06 September 2022 | 12:58 WIB
header img
Peluncuran Rumah Bangkik Basamo di Pasaman Barat. Foto: Ist

PASAMAN BARAT, iNewsPadang.id – Recycle House merupakan salah satu program unggulan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) dalam usaha recovery pasca bencana alam khususnya gempa bumi. 

Berangkat dari konsep recycle house atau rumah daur ulang, Laznas BMM membangun kembali rumah para penyintas gempa bumi di berbagai wilayah tanah air dengan memanfaatkan puing-puing rumah yang rusak sebagai material bangunan serta menjadikannya sebagai rumah ramah gempa. 

Sejumlah 680 unit recycle house telah dibangun untuk para warga terdampak bencana alam mulai dari Lombok, Donggala, Ambon hingga Mamuju. Kini Laznas BMM bersama Bank Muamalat dan berbagai mitra kembali fokus memberikan bantuan untuk para penyintas gempa Pasaman-Sumatera Barat khususnya wilayah Pasaman Barat melalui program pembangunan recycle house 

“Rumah Bangkik Basamo” sebagai respon dari kondisi warga yang masih kesulitan membangun kembali rumah tinggalnya dan masih bertahan di hunian darurat maupun tenda darurat walaupun enam bulan telah berlalu sejak gempa bumi melanda. 

Launching program tersebut sendiri ditandai dengan pelaksanaan “Kick Off Recycle House Bangkik Basamo” yang berlangsung pada Rabu (31/8) lalu dan berlokasi di Jorong Timbo Abu, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Padang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut