get app
inews
Aa Read Next : Chubb Life Indonesia Resmi Buka Kantor Pemasaran Baru di Padang

Praz dan Rin Minangkan Indonesia, Curhat soal Kehidupan di Jakarta lewat Podcast

Selasa, 03 Januari 2023 | 15:25 WIB
header img
Ilustrasi podcast. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Berbicara mengenai budaya Minang dan Padang, tak melulu seputar tarian dan adat istiadat. Bagi Rin Hermana dan Praz Teguh, komika dan konten kreator asal Padang, ibu kota provinsi Sumatera Barat itu lebih dari sekadar kampung halaman, tapi rumah dengan budaya yang kaya bagi mereka. 

Dari segi sikap orang-orang di dalamnya, budaya anak mudanya, kulinernya dan masih banyak lagi. Mereka berdua pun menumpahkan segala cerita di podcast Sopanstek.

Di dalam podcast Sopanstek Noice, Rin dan Praz mengungkapkan cerita dan kekagetan mereka bertemu dengan lingkungan baru di Jakarta yang sangat berbeda dengan Kota Padang, tanah kelahiran mereka. Mulai dari sikap tidak sopan dari beberapa orang-orang di Jakarta yang mereka temui dan di luar ekspektasi sehingga sulit dipahami.
 
“Sopanstek dalam bahasa Padang artinya ‘Sopan Sedikit!”, kami memilih judul ini sebagai kiasan terhadap hal-hal yang kami bahas di podcast ini. Sebagai orang Padang, kami melihat adanya perbedaan budaya yang mencolok dan cukup mengagetkan kami ketika merantau ke Jakarta, terutama dari segi kesopanan masyarakatnya hingga budaya lainnya. 

Di podcast ini kami ingin berbagi cerita dan pastinya mengambil pelajaran dari hal-hal yang kami bahas disini karena bagi kami, ragam budaya yang ada di berbagai kota di Indonesia saling melengkapi dan selalu seru untuk dibahas!” kata Praz Teguh, podcaster Noice Original ‘Sopanstek’ kepada media di awal 2023. 
 
Rin dan Praz yang terbiasa hidup di kampung halaman dengan segala hal yang mudah, dihadapkan dengan situasi rantau yang asing bagi mereka. Episode pertama membahas tentang budaya clubbing di Jakarta, dan membandingkan hal itu dengan keadaan di Padang. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Padang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut