get app
inews
Aa Read Next : Gadaikan Mobil Kredit, Wanita asal Jorong Muaro Momong Dipenjara 10 Bulan

Kota Padang Dikucurkan Rp185 M dari Pemprov, Mahyeldi: Harus Bisa Menarik Investor Lebih Banyak

Senin, 25 April 2022 | 11:05 WIB
header img
Gubernur Sumbar Mahyeldi (Antara)

PADANG, iNews.id - Pembangunan Kota Padang dalam berbagai bidang mendapat kucuran bantuan senilai Rp185 miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar).

Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengatakan, anggaran itu disalurkan untuk berbagai bidang di antaranya pertanian, peternakan, perikanan, dan pendidikan. 

Mahyeldi menambahkan, khusus untuk sektor pendidikan Pemprov Sumbar mengajak Pemkot Padang untuk menjalin kerja sama menyangkut pembiayaan bagi pelajar SMA/SMK. 

Kerjasama semacam itu telah dilakukan dengan sejumlah Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumbar dan diyakini dapat mengurangi jumlah anak putus sekolah. 

"Kerjasama ini memberikan dampak signifikan terhadap keberhasilan program wajib belajar 12 tahun yang dicanangkan pemerintah," katanya. 

Selain itu untuk investasi, Kota Padang memiliki kelebihan dari daerah lain di Sumbar salah satunya akses yang dekat ke Bandara dan fasilitas yang memadai. 

"Karena itu, Padang harus siap untuk menjadi salah satu tujuan investasi," katanya.

Dalam waktu dekat, kata dia, sejumlah investor potensial akan datang ke Sumbar untuk mempelajari peluang usaha yang tersedia dan menanamkan modalnya. Terkait hal tersebut ia meminta Pemkot Padang menyiapkan diri sebaik mungkin. 

"Kita juga akan menawarkan (peluang investasi) di beberapa lokasi di Kota Padang. Mudah-mudahan Padang bisa menarik minat investor tersebut," katanya. 

Sementara itu Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kota Padang, Al-Amin berharap dukungan Pemprov untuk pembangunan daerah yang menjadi Ibu Kota Provinsi itu. 

"Sebagai Ibu Kota Provinsi, wajar jika Padang menjadi salah satu prioritas dalam kerjasama pembangunan dengan provinsi," ujarnya. Kota Padang menurutnya juga membuka lebar peluang bagi investor untuk masuk dan berinvestasi. Potensi pariwisata, kelautan hingga perdagangan Kota Padang memiliki potensi untuk dikembangkan oleh investor.
 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Padang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut