Polda Sumatera Barat Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Bersubsidi

Awaludin
.
Jum'at, 10 Juni 2022 | 07:54 WIB
Polda Sumatera Barat membongkar kasus penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, di Kota Padang. (Foto: Dok)

PADANG, iNews.id - Polda Sumatera Barat membongkar kasus penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, di Kota Padang

Dalam kasus tersebut, polisi menangkap lima orang berinisial Y (60), E (50), RA (19), RJ (31) dan R (23), pada Selasa 7 Juni 2022.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Satake Bayu mengatakan, modus operandi pelaku melakukan pembelian BBM yang disubsidi oleh pemerintah berupa bahan bakar minyak jenis bio solar ke SPBU Bandar Buat.

Kemudian mobil truk dengan tangki yang sudah dimodifikasi dan dipindahkan ke dalam jerigen untuk dijual kembali.

Menurut dia, penangkapan pelaku dilakukan setelah petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya kegiatan penyalahgunaan BBM subsidi jenis Bio Solar di sebuah gudang yang berada di Terminal truk Koto Lalang.

Personel Subdit IV Ditreskrimsus Polda Sumbar bergerak melakukan penyelidikan terkait informasi dari masyarakat tersebut dan sekitar pukul 16.00 WIB tim menemukan adanya dua unit mobil truk tongkang yang dilengkapi tangki modifikasi sedang melakukan antrian pengisian BBM jenis Bio Solar di SPBU Bandar Buat Padang.

Polisi kemudian membuntuti kedua mobil truk tongkang tersebut, didapati mobil tongkang tersebut masuk ke arah Terminal truk Koto Lalang dan melakukan pembongkaran di sebuah gudang.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini