get app
inews
Aa Read Next : Mendagri Pimpin Gelar Pasukan Satpol PP dan Satlinmas di Istana Gubernur Sumbar

Kesal dengan Alquran, Dokter Cantik Ini Malah Jadi Mualaf

Rabu, 27 April 2022 | 14:56 WIB
header img
Kisah mualaf Myriam Francois doktor cantik lulusan Oxford University. (Foto: YouTube Ape Astronaut)

ALQURAN adalah panduan hidup umat Islam selama berada di dunia. Alquran menuntun kehidupan di dunia dan bekal di akhirat.  Namun ada saja kalangan yang kesal bahkan membeci Alquran seperti yang dirasakan Myriam Francois. Myriam Francois sempat meluapkan amarahnya kepada Alquran.

Dikutip dari tayangan video di kanal YouTube Ape Astronaut, belum lama ini, Myriam Francois merupakan doktor lulusan Oxford University, Inggris. 

Dulunya ia adalah non-Muslim, tapi sejarah Islam di Eropa cukup terkenal.

Saat perempuan cantik ini masuk universitas, ia dikelilingi oleh teman-teman Muslim, di antaranya dari Somalia, Maroko, hingga Aljazair. Perilaku Islam sangatlah kuat di tempatnya, bahkan menjadi topik menarik untuk dibahas.

Kisah mualaf Myriam Francois doktor cantik lulusan Oxford University. (Foto: YouTube Ape Astronaut)

Kemudian Myriam bertanya kepada dosennya terkait filososfi dalam beragama. Namun jawaban yang didapatkan yaitu mereka menuduh Yesus dan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam adalah penipu. Selain itu, sudah banyak orang meninggalkan agama karena diklaim zaman sudah makin berkembang.

Lantas, pandangan Myriam terhadap Islam pun makin menyempit, serta ia cukup kesal dengan Alquran.

Lebih lanjut, hidayah dari Allah Subhanahu wa ta'ala perlahan datang kepada Myriam. Ia berteman baik dengan para Muslimah di kampusnya. Myriam mengatakan sahabat-sahabatnya itu tidak pernah memandang sebelah mata dirinya.

"Bagiku yang benar-benar menjadi titik balik adalah aku menjalin persahabatan dengan beberapa Muslim di universitasku yang taat dan menjalankan syariat Islam," tuturnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Padang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut