Logo Network
Network

Agam Diguncang Gempa Bumi Magnitudo 4,7 

Antara
.
Senin, 23 Mei 2022 | 13:44 WIB
Agam Diguncang Gempa Bumi Magnitudo 4,7 
Ilustrasi gempa bumiKabupaten Agam, Sumatera Barat diguncang gempa bumi dengan magnitudo 4,7. Tidak ada laporan kerusakan bangunan dan korban jiwa. (Foto: Dok)

AGAM, iNews.id - Kabupaten Agam, Sumatera Barat diguncang gempa bumi dengan magnitudo 4,7. Tidak ada laporan kerusakan bangunan dan korban jiwa akibat gempa bumi yang terjadi pada Senin (23/5/2022) sekitar pukul 00.38 WIB. 

"Sampai saat ini masih aman dan belum ada laporan tentang kerusakan bangunan di daerah itu," kata Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBD Agam Rinaldi, Senin (23/5/2022). 

Dia menambahkan, selain tidak adanya laporan kerusakan, juga tidak ada laporan korban jiwa akibat gempa dan ini berdasarkan pendataan yang dilakukan BPBD Agam. Namun sebahagian warga berhamburan keluar rumah saat gempa, karena guncangan gempa sangat terasa.

"Warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri," katanya. Gempa bumi magnitudo 4,7 terjadi di laut 55 kilometer barat daya Lubukbasung dengan kedalaman 60 kilometer. Catatan BMKG, gempa ini dirasakan di Pasaman Barat, Lubukbasung dan Padang dengan skala III MMI.

"Warga diimbau tetap meningkatkan kewaspadaan dengan cara keluar rumah saat gempa melanda daerah itu dan mencari lokasi lebih aman," tutupnya.

 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar
Bagikan Artikel Ini