get app
inews
Aa
Read Next : Chubb Life Indonesia Resmi Buka Kantor Pemasaran Baru di Padang

Pohon Besar Setinggi 15 Meter Tumbang Hancurkan Pagar SD di Padang

Jum'at, 03 Juni 2022 | 10:01 WIB
header img
Pohon besar di Kota Padang setinggi 15 meter tumbang dan menghancurkan pagar SD swasta di kawasan Tugu Gempa Kelurahan Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat. (Foto: ANTARA)

PADANG, iNews.id - Pohon besar di Kota Padang setinggi 15 meter tumbang dan menghancurkan pagar SD swasta di kawasan Tugu Gempa Kelurahan Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Basril mengatakan, petugas mendapat informasi pohon tumbang sekitar pukul 09.15 WIB.

Setelah mendapat informasi, petugas Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana BPBD Kota Padang dan Kasi Logistik melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tumbang tersebut.  

"Pohon yang tumbang yaitu batang asam kuranji berdiameter satu meter dengan panjang 15 meter," ujarnya, di Padang, Jumat (3/6/2022).

Menurut dia, pohon tumbang disebabkan hujan dan angin kencang yang terjadi beberapa hari lalu menyebabkan pagar SD RK 2 Fransiskus di Kelurahan Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat tersebut rusak.

Saat ini, pohon tumbang sudah dibersihkan di lokasi kejadian dan kerugian akibat kejadian ini ditaksir senilai Rp2.000.000.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Padang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut